Senin, 04 April 2016

Jalur Karir yang diinginkan dimasa depan










Karir ( Career ) merupakan sebuah kata dari bahasa Belanda, carriere, yang berartinya perkembangan dan kemajuan dalam pekerjaan seseorang. Dimana Istilah karir tidak terlepas dari kata pekerjaan yang mendapatkan imbal balik berupa gaji dengan bermodalkan kreativitas dan ketrampilan . Karir dimasa depan yang saya inginkan adalah menjadi seorang manager di sebuah perusahaan yang bonafit serta pengusaha (entrepreneur ). 

Manajemen karir 
Suatu proses yang dilakukan oleh organisasi untuk memilih, menilai, dan menugaskan, serta mengembangkan para karyawannya guna dapat menjadi kesatuan yang nantinya mampu menyediakan suatu kumpulan orang-orang yang kompeten ( berdasarkan Kompetensi atau kemamapuan mereka ) untuk memenuhi kebutuhan di masa depan organisasi . untuk membentuk pribadi yang berhubungan dengan karir saya maka saya menempuh pendidikan dan mengambil jurusan yang nantinya menuju ke arah karir saya , karena dengan organisasi saya bisa membentuk pribadi saya.

Jalur karir
Jalur karir adalah pola urutan pekerjaan (Pattern of Work Sequence) yang harus dilalui pegawai untuk mencapai suatu tujuan karir. Pekerjaan yang akan saya lakukan untuk mencapai karir yang saya inginkan adalah saya bergabung dengan organisasi untuk menambah pengalaman dan serta ilmu dari pendidikan saya diman di dalam ilmu tersebut terdapat pengetahuan bagaimana memanage suatu perusahaan. 

Tujuan Karir 
Posisi di waktu yang akan datang dimana seseorang akan berusaha mencapainya. menentukan segala apa yang harus dicapai atau diselesaikan (the setting of objectives) dimasa yang akan datang bagaimana cara mencapai prestasi dimana dengan prestasi tersebut dapat naik jabatan .

Perencanaan karir
Perencanaan karir adalah perencanaan yang dilakukan baik oleh individu pegawai maupun oleh organisasi berkenaan dengan karir pegawai, terutama mengenai persiapan yang harus dipenuhi seorang pegawai untuk mencapai tujuan karir tertentu. Saya akan mengembangkan bakat saya dan mendapatkan prestasi atau reward agar karir tercapainya karir saya .


Pengembangan karir 
Pengembangan karir adalah salah satu fungsi manajemen karir. Pengembangan karir adalah proses mengidentifikasi potensi karir pegawai, dan materi serta menerapkan cara-cara yang tepat untuk mengembangkan potensi tersebut. 1) melalui prestasi dan kemampuan 2) mengikuti program – program yang dilakukan kampus maupun perusahaan . Sejauh ini saya sudah mengikuti sejumlah kompetisi. Dan dari kompetisi tersebut saya memiliki banyak pengalaman .

Bimbingan Karir
proses mengidentifikasi masalah-masalah yang berhubungandengan karir seorang pegawai serta mencari alternatif jalan keluar dari berbagai masalah tersebut. Dalam organisasi, terdapat berbagai masalah yang berhubungan dengan karir pegawai. semakin besar tinggi jabatan maka semakin besar juga resiko yang dihadapi, dan dalam menghadapi saya tidak bisa menghadapi sendiri melainkan membutuhkan bimbingan dan solusi serta masukan oleh atasan saya.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar